Visi dan Misi


Visi :

MEWUJUDKAN DESA  SEMPOL YANG LEBIH MAJU DAN MANDIRI MELALUI PEMBANGUNAN PARTISIPATIF DAN TATA KELOLA PEMERINTAHAN YANG BAIK

Misi :

  • Misi Pertama: Meningkatkan pembangunan infrastruktur pedesaaan secara partisipatif

Pengembangan infrastruktur dasar dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa secara luas. Insfrastruktur tersebut meliputi infrastruktur transportasi, infrastruktur sarana olahraga, infrastruktur penataan lingkungan, infrastruktur air bersih, dan infrastruktur air limbah.

  • Misi Kedua: Meningkatkan akuntabilitas pemerintahan dan optimalisasi pelayanan publik

Penyelenggaraan pemerintahan yang profesional, akuntabel dan transparan mendukung terwujudnya pelayanan publik yang optimal, efektif dan efisien. Selain itu, pemerintah perlu melakukan inovasi pelayanan publik untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat.

  • Misi Ketiga: Meningkatkan pengembangan usaha ekonomi produktif masyarakat

Pengembangan diprioritaskan untuk mendorong produk unggulan desa, pertumbuhan wirausaha baru, industri kecil (rumahan) serta pembinaan terhadap kelompok usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

  • Misi Keempat: Meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat

Peningkatan kesejahteraan sosial sejalan dengan tumbuhnya perekonomian desa dan kinerja layanan publik yang optimal. Hal ini dapat diwujudkan dengan pemenuhan layanan dan kesempatan usaha bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di masyarakat.

  • Misi Kelima: Meningkatkan kualitas dan perluasan layanan kesehatan dan pendidikan anak

Derajat kesehatan dan pendidikan merupakan salah satu faktor terwujudnya Sumber Daya Manusia Desa yang berkualitas. Masyarakat yang sehat serta anak-anak yang cerdas, menciptakan generasi berkualitas, baik di hari ini atau di masa depan.

  • Misi Keenam: Memelihara nilai-nilai agama, sosial dan budaya masyarakat

Ketaatan terhadap nilai-nilai luhur agama, kepatuhan pada norma sosial dan hukum akan mewujudkan masyarakat yang rukun, tenteram lahir dan batin. Selain itu, memelihara nilai-nilai budaya dan adat istiadat yang ada dimasyarakat sehingga akan memperkaya keragaman hidup masyarakat.

 


Total Dibaca

Contact Details

Telephone: (0286) 5987488
Email:  desa_sempol@yahoo.com
Website: https://sempol-sukoharjo.wonosobokab.go.id

Jalan Raya Sempol No 10 Sukoharjo Wonosobo Kode Pos 56363